Senin, 12 Maret 2012

Semester Genap, Menggenapkan Usaha Kita

Aku lebih suka yang berhubungan dengan genap. Menurut aku, genap itu hal yang positif. At least better daripada kata ganjil. Kamu pernah dengar kata genap di dalam kalimat negatif? Never.

Semester genap ini aku melipat gandakan usaha semaksimal mungkin untuk mencapai satu-satunya tujuan aku sejak awal pertama masuk kuliah: LULUS. Aku mencoba melupakan semester-semester yang terbuang sia-sia selama ini karena kuliah yang nggak niat, aktivitas di luar kampus, cuti kuliah, part time yang aku lakukan sambil kuliah. Ya... aku sudah (mencoba) ikhlas.

Sekarang saatnya aku mulai serius. Serius menjadikan usahaku berlipat ganda. Mencari jalan keluar untuk masuk lagi ke dunia yang lebih kejam: Dunia Kerja. Jadi, kalau kamu masih merasa berat untuk berjuang di kuliah yang kamu jalani ini, trust me. Dunia setelah ini lebih berat. 

Gak ada kata terlambat buat berubah. Asal kamu sudah memiliki niat untuk berubah, itu sudah lebih dari cukup dan sama sekali belum terlambat. Kuliah bukan lomba lari sprint. Ini semacam lomba maraton yang membutuhkan ketahanan kamu untuk bertahan dan berjuang mendapatkan apa yang kamu impikan.
Banyak yang bilang lebih penting proses daripada hasil. Menurut aku, kamu butuh proses, tapi proses yang kamu jalani hanya akan berarti 50% kalau kamu tidak menghasilkan sesuatu. Jangan keluar dari perlombaan maraton ini. Kamu masih punya waktu untuk berubah. At least you have desire and effort.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar